Rabu, 27 Maret 2013

SEPULUH LAGU BAGUS YANG SAYA DENGARKAN MINGGU INI


SEPULUH LAGU BAGUS YANG SAYA DENGARKAN MINGGU INI adalah sepuluh lagu bagus yang saya dengarkan minggu ini. Mungkin bukan hits, mungkin bukan lagu baru, mungkin lagu lama yang barusan saja saya ketahui, mungkin adalah lagu lama yang dari dulu saya dengarkan, dan mungkin juga adalah lagu yang sama sekali baru. 
Daftar lagu-lagu ini disusun secara random, bukan ranking. 

Minggu ketiga bulan Maret 2013
 








“In the early morning, underneath the autumn shade. I don’t need no more reminding of the day. Now the leaves are falling and the sun won’t be around. And the words I am singing to the clouds.”
Saya selalu suka lagu sendunya The Vines, dan kalau ga salah di setiap albumnya The Vines selalu menyuguhkan lagu sendu berjudul Autumn Shade. Autumn Shade 3 atau A.S III ini adalah lagu The Vines yang paling nggerus buat saya, dan, walau ga ada hubungannya, selalu mengingatkan akan masa-masa tahun 2008 ketika saya masih maba dan terpesona melihat daun-daun pepohonan besar di realino berguguran di pagi hari.








“Kemanapun aku kan pergi ku kan slalu pulang ke hatimu. Ke manapun aku kan berjalan ke pelukmu lah ku kan singgah… Kurindu segera menghampar padang hijau yang tanpa risau.”
Mengingatkan pada saa punya Mama.








“See the dove making her nest feel the love at its best. See the squirrels up in a tree, be gentle and look for me. Papapapapapapapapapapparapapa… I love you and you love me.”
Ketika dua orang yang barusan jadian piknik di taman berumput empuk yang dikelilingi pepohonan rindang. Lalu melihat dua ekor tupai berkejar-kejaran.










“Kubisa tenggelam di lautan. Aku bisa diracun di udara. Aku bisa dibunuh di trotoar jalan. Kubisa dibuat menderita. Aku pun bisa dibuang tak bernyawa. Dikursilistrikkan ataupun ditikam. Tapi aku tak pernah mati! Tak akan berhenti!”
You can kill me but you can’t destroy me! \m/






“Are you coming baby eyes? It takes two to do the ocean… It takes two to the sky.”


6. April March – Cet Air-La



"Il restera cet air-là... À jamais au fond de moi... Car pour toujours cet air-là... Parlera de toi et moi"





“Aku bisa terbang, melayang ke awan, menghilang… datang dan pergi sendiri…”










Band ini jadi bintangnya di Japanese Whispers #2 kemaren. Selain ganteng-ganteng, musik mereka juga asik banget! Cider-cider ini enak banget didengerin di siang-siang sepanas minggu ini, sambil mengenang gembiranya bergabung di Japanese Whispers.

9. Tripping Junkie – B.E.T.A





“Pergi berpetualang ke dalam lubang hitam! Mencari jawaban di pikiranmu. Semua manusia sudah tercuci otak, tujuh keajaiban pun selesai di bangun, pasukan siap untuk menyerang, menghancurkan semua yang damai. Semua jawaban di benda terbang aneh.”
Entah kenapa mengingatkan  saya pada theme song kartun-kartun Jepang yang diputar hari minggu pagi. Terutama ninja Hatori. B.E.T.A adalah Benda Terbang Aneh, terjemahan oke dari U.F.O, Unidentified Flying Object








“I was following the pack all swallowed in their coats with scarves of red tied around their throats to keep their little heads from falling in the snow and I turned ‘round and there you go! And Michael you would fall and turn the white snow red as strawberries in the summer time.”
Cover jenius dari Fleet Foxes. Terdiri dari dua kalimat yang menggambarkan kematian seorang saudara laki-laki yang terpeleset salju dan terantuk batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar