Rabu, 30 Juli 2014

Songs for Wanderers


Karena belum bisa move on dari perjalanan ke Semeru minggu lalu, di hari Lebaran yang selo ini saya bikin mixtape dari 9 lagu yang menurut saya bakalan pas banget kalau didengerin di tepi Ranu Kumbolo sambil ngeliatin galaksi bima sakti dan pijit-pijitan kaki.




1. Jono Terbakar - Tualang

"...Pernah kau berlari mengejar mimpi malam tadi? Berlalu sangat cepat, terasa sangat singkat tak terulang lagi. Pernah kau mendaki terasa lama berhari-hari? Puncak jadi tujuan mencari jati diri yang penuh dengan misteri... Pernah kau panjati tebing cadas batuan keras? Kiloan harga diri melawan gravitasi, coba capai luar galaksi. Pernah kau selami lautan bermandikan cairan? Semua terasa ringan, seperti tanpa beban, hanya tersisa pikiran. Ini bukan tentang piala. Bukan juga tentang lencana. Ini bukan tentang jadi juara. Aku hanya seseorang ingin bertualang memandang dunia dari sudut yang berbeda...."




2. Jono Terbakar - Ranu Kumbolo

"...Andai saja aku bisa menjadikan diriku menjadi kabut....
Seandainya... andai saja aku bisa menjadikan diriku menjadi air....
Seandainya... andai saja aku bisa menjadikan diriku menjadi angin...
Seandainya... andai saja aku bisa menjadikan diriku menjadi dingin...
Hidupku di danau, di atas, di awan... danau di atas awan 
yang terbentang sejauh mata memandang...
Tempat ku yakini hidup ini tak cuma hanya sekali. Mati juga kehidupan."


3. Rabu - Telaga Kasih



4. Sigur Ros - Ara Batur



 5. Hammock - Blankets of Nights


6. Mogwai - May Nothing but Happiness Come Through Your Door


7. Arcade Fire - Dimensions



8. Fleet Foxes - Tiger Mountain Peasant Song

"...wanderers this morning came by. Where did they go, graceful in the morning light? To banner fair, to follow you softly in the cold mountain air. Through the forest, down to your grave where the birds wait and the tall grasses wave...."



9. American Football - The Summer Ends

"...for an embrace.... for a kiss on the cheek..."

foto-foto oleh Sholekhatu dan Brojjol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar